LDII Jember Membuka Puskesmas Sehari di Dusun Mojan Jember

 

DPD DLII Kabupaten Jember bekerjasama dengan RS Bina Sehat Jember membuka puskesmas sehari di Mojan

LDII Jember bekerjasama dengan RS Bina Sehat Jember (15/12) dalam sehari membuka pusat kesehatan masyarakat (puskesmas) untuk memberikan pemeriksaan dan pengobatan secara gratis kepada warga dusun Mojan Kelurahan Bintoro Kecamatan Patrang.

Pengobatan gratis ini merupakan salah satu rangkaian Go Green, penanaman pohon kerjasama Majelis Ulama Indonesia Provinsi Jawa Timur bersama Lembaga Dakwah Islam Indonesia Provinsi Jawa Timur yang dilaksanakan di Kabupaten Jember, terang Sunardi (Ketua DPD LDII Jember).

Rangkain go green tahun 2018 pada hari ini selain memberikan pemeriksaan gratis LDII juga membedah rumah salah satu warga di dusun Mojan yang tidak layak huni. Program Go green 2018 di Kabupaten Jember dengan penanaman pohon disejumlah daerah se Kabupaten Jember dan sebagai pusat penananaman adalah dusun Mojan ini, kata Sunardi. Sementara itu perbaikan rumah warga yang sedang di perbaiki dalam tahap plester lantai. Puncak dari kegiatan Go Green ini akan dilaksanakan di lapangan SDN1 Bintoro pada pekan depan. Acara kolosal itu rencananya akan dihadiri oleh Ketua MUI Jawa Timur, Ketua DPW LDII Jawa Timur, Bupati Jember, Muspida dan Muspika Kecamatan Patrang.

Dalam pelaksanaan pengobatan gratis terlihat warga dusun Mojan secara antusias telah rela mengantri sejak pagi hari. Warga dusun Mojan yang terletak di lereng gunung Raung dan gunung Rembangan tersebut merasa sangat senang dan haru atas pelaksanaan pengobatan gratis ini.

Sehari sebelum pelaksanaan sudah disiarkan kepada warga melalui pengeras suara yang ada di Masjid.

Ketua RW Mojan menyeru kepada seluruh warganya bahwa Ibu dokter dan tim pengobatan gratis LDII sudah tiba dan siap melayani warga yang membutuhkannya. Kontan saja, para manula dan terutama ibu-ibu berdatangan dengan harapan mendapatkan obat dari penyakit atau keluhan medisnya dapat diobati secara gratis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *