Bupati Jember: Sinergikan Program LDII Dengan Program Pemda

Bupati Jember, dr. Hj. Faida, MMR (18/8/2018) saat menerima pengurus LDII Kabupaten Jember mengajak untuk mensinergikan program-program LDII dengan program yang sedang dijalankan Pemerintah Kabupaten Jember.

Faida menyampaikan bahwa salah satu prioritasnya dalam membantu masjid adalah dalam bentuk sanitasi, jalan menuju masjid, plengsengan, penerangan, dll. Faida memandang bahwa sanitasi masjid sangat penting untuk kesehatan jamaah, pemaflingan atau pengaspalan jalan menuju masjid, penerangan masjid dan masjid yang dipinggir sungai yang butuh plengsengan. Itulah bentuk kepeduluan pemerintah dalam pembangunan tempat ibadah. Hal yang sama juga kita berikan kepada yang lain.

Kita memandang bahwa bentuk gotong royong masih bisa dilakukan jamaah dalam pembangunan masjid. Sehingga tidak benar kalau pemerintah tidak lagi peduli pada pembangunan masjid.

Program pemerintah yang lain seperti pemberian beasiswa kepada siswa dan mahasiswa dari keluarga tidak mampu, tahfid, anaknya marbot, anaknya takmir masjid, anaknya tukang becak, anaknya guru, dll.

Selain beasiswa, kami juga sedang mendata dan akan memberikan tunjangan kesehatan kepada anak-anak tahfid sekeluarga, guru ngaji tradisional, marbot masjid, takmir masjid, dll.

Program-program tersebut saya kira dapat disinergikan denga program yang ada di LDII. Terlebih LDII punya program tahfidzul Quran.

Baca Juga:

Jelang Rakernas, Bersama Bupati Jember dr.Faida,MMR, LDII Berdoa untuk Pemimpin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *