Jariah Orang Tua Mendidik Anak Sholih, Sehat dan Ceria

PC LDII Kecamatan Patrang, Selasa, 11 September 2018 melakukan penutupan dan pembagian hadiah perayaan lomba Agustusan di Taman Botani Sukorambi, Jember.

Kemeriahan peringatan Hari Kemerdekaan ke-73 Republik Indonesia masih berkobar pada Generus LDII dan seluruh rakyat Indonesia.

Mereka terlihat sangat senang dan ceria. Anak-anak ini sangat ceria karena penutupan HUT ke-73 RI kami ajak untuk menikmati berbagai wahana kolam pelangi yang ada di Taman Botani Jember, kata Iin.

Iin adalah ketua panitia lomba Agustusan 2018 PC LDII Kecamatan Patrang. Iin juga salah satu ustadah yang setiap hari mengajar tilawati dan baca tulis hijaiyah di PC LDII Kecamatan Patrang.

Tema dari Lomba Agustusan tahun 2018 adalah

Jariah Orang Tua Mendidik Anak Sholih, Sehat dan Ceria

Anak-anak disamping sebagai penerus bangsa juga menjadi ladang jariah bagi orang tua. Mereka adalah generasi emas bangsa.

Orang tua mempunyai kewajiban untuk pendidikannya. LDII membantu mereka untuk tertanam dalam diri mereka budi pekerti yang baik, berilmu dan belajar mandiri.

Program utama LDII terhadap generasi muda dengan mengajarkan 6 thobiat luhur, yaitu: jujur, amanah, muzhidul muzhid, rukun, kompak, dan kerja sama yang baik.

Sementara target LDII dalam pembinaan generasi muda adalah generasi muda yang memiliki akhlakul karimah, berilmu dan memiliki kemandirian.

Pembinaan generasi muda yang terukur melalui kurikulum Penggerak Pembina Generus (PPG).

Berbagai lomba sebelumnya sudah dilaksanakan dalam perayaan HUT ke-73. Di taman Botani Sukorambi ini kami bagikan hadiah-hadiahnya bagi para pemenang lomba.

Alhamdulilah, kami bersyukur dapat memeriahkan kemerdekaan Indonesia tahun 2018. Semua berkat kerjasama yang baik dan tentu saja kami berterimakasih kepada para donatur.

Terimakasih juga pada pengelola taman Botani Sukorambi, Jember, Pak H.Kahar, Bu. Hj Kahar, Pak H. Febrie, Pak Andi dan semua pengelola yang menyediakan tempat dalam penutupan HUT ke-73 Republik Indonesia bagi PC LDII Kecamatan Patrang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *