Bupati Jember: Tahun 2019 akan Tuntaskan Program

Bupati Jember: Tahun 2019 akan Tuntaskan Program

Bupati Jember, dr.Faida,MMR akan tuntaskan 22 program kerjanya. Progres dari yang dikerjakannya dipaparkan pada penyampaian Seminar Wanita yang diselenggarakan DPD LDII Kabupaten Jember (16/9) di Masjid Al-Manshurin, Patrang, Jember.

Dihadapan lebih dari 800 peserta ibu-ibu warga jamaah LDII. Faida mengajak kepada segenap warga LDII untuk turut berperan aktif dalam membantu pemerintah setidaknya dapat mengakses program-program pemerintah.

Program-program Bupati Jember tersebut adalah:

Pendidikan gratis

Sebagai Bupati Jember, Faida mengatakan paling bertanggungjawab atas pendidikan di Jember dan tidak ingin ada anak-anak yang putus sekolah.

Beasiswa mahasiswa

Kami telah memberikan beasiswa setidaknya ada lebih dari 1000 mahasiswa. Selain sesuai dengan besar, kecilnya UKT, untuk biaya hidupnya per-mahasiswa dapat 700ribu.

Ambulan desa

Kenapa pada peresmiannya pemberian satu unit ambulan/pesa oleh menkumham? Kenapa pula pada setiap ambulan ada gambar bupati dan wakil bupati? Apakah saya kampanye? Dengan tegas Bupati Jember, Faida menjawab ssaya sedang kampanye bersih dari korupsi, penggunaannya gratis bagi warga yang membutuhkan. Dan karena wakil bupati KH.Muqid, maka harapan kita juga ingin mendapat pahala dan masuk surga.

Bantuan untuk UMKM

Bupati Jember, Faida mengajak segenap masyarakat Jember juga warga jamaah LDII untuk lebih mencintai produk-produk asli Jember. Saya marketingnya perusahaan dan UMKM warga Jember, kata Faida.

Revitalisasi pasar tradisional

Faida ingin memberikan kenyamanan ibu-ibu saat berbelanja di pasar. Dan program revitalisasi pasar seperti pasar Mangli, pasar Patrang, pasar Gebang, pasar Kencong, pasar Kalisat, dan pasar-pasar lannya akan selesai 2019.

Insentif guru ngaji

Kalau sebelumnya pemberian intensif guru ngaji 400ribu/tahun. Mulai 2018, Faida memberikan 400ribu tiga kali dalam setahun. Selain itu Faida sedang mendata untuk memberikan jaminan kesehatan baik kepada guru ngaji beserta keluarga juga untuk marbot masjid dll.

Peningkatan bandara Notohadinegoro menjadi bandara embarkasi haji

Bupati Jember, Faida menginginkan bandara Notohadinogoro menjadi salah satu sub embarkasi haji diwilayah timur yaitu Jember. Faida melihat Jember menjadi salah satu daerah religius dan salah satu programnya menjadikan Jember sebagai bumi Sholawat. Saat mengajukan kepada Presiden Jokowi. Alhamdulilah presiden merespon baik tujuan mulya Bupati Jember dan siap menambah landasan Notohadinegoro.

Jadi bila LDII akan mengadakan Rakernas, silahkan laksanakan di Jember. Bila ingin mengadakan tahfid quran se Jawa Timur, silahkan laksanakan di Jember. Jember adalah tempat wisata religius.

Pembangunan akses jalan

Saya heran kenapa ketika jalan rusak, banyak sms yang menanyakan kapan jalan di desa, di daerah, dan di tempat kami akan dibangun. Sementara ketika jalan sudah kami perbaiki, tidakĀ ada warga yang sms mengatakan terimakasih bahwa jalan di desanya sudah bagus.

Jember Maju Iptek dan Imtaq

Jember Mandiri

Jember Sehat

Jember Kuat dan Bersih dan

Jember Kota Wisata Berbudaya.

 

Berita terkait:

Bupati Jember: Saya paling Bertanggungjawab pada Pendidikan di Jember

Bupati Ajak LDII Aktif Jalankan Program Pemerintah

Bupati Ajak LDII Aktif Jalankan Program Pemerintah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *