Wakil Bupati Siap Melantik SPN LDII Jember

Wakil Bupati Jember, Drs.KH.Muchid Arief bersama Pengurus LDII Kabupaten Jember

Pengurus DPD LDII Kabupaten Jember (25/1) beraudiensi dengan Wakil Bupati Jember, Drs. KH. Muchit Arief selaku Ketua Kwarcab di aula pemkab Jember.

Dengan berseragam pramuka, Sekretaris DPD LDII Kabupaten Jember, Akhmad Malik Afandi menyampaikan beberapa hasil rakernas LDII pada Oktober 2018 di Jakarta. Lebih lanjut Malik menyampaikan delapan rekomendasi hasul Rakernas LDII kepada Presiden Jokowi. Salah satu rekomendasi itu adalah LDII ingin mencetak generasi bangsa yang memiliki karakter dengan target tri sukses yaitu berilmu, berakhlaqul karimah dan mandiri.

Untuk mencapai target tersebut, maka LDII membentuk Satuan Komunitas Sekawan Persada Nusantara (SPN).

SPN LDII sudah terbentuk mulai tahun 2013. SPN du Provinsi Jawa Timur sudah dilantik tahun 2017.

Malik menyampaikan bahwa LDII Kabupaten Jember dalam rangka membina generasi penerusnya juga telah merintis SPN di Jember.

Dalam Audiensi tersebut Malik menyampaikan kesiapan SPN LDII di Kabupaten Jember untuk dilantik Wakil Bupati Jember selaku ketua Kwartir cabang (Kwarcab) Kabupaten Jember.

Malik bersama pengurus lainnya merencanakan kesiapan pelantikan pada Februari 2019 dan berharap dapat dilantik oleh ketua Kwarcab waktunya menyesuaikan jadwal Wakil Bupati Jember.

Wakil Bupati Jember, KH. Muchit sangat bangga ada ormas seperti LDII yang peduli dengan pramuka dalam pembinaan generasi muda.

Ketua Kwarcab Jember tersebut berharap apa yg dilakukan LDII ini menjadi inspiratif bagi ormas lain dalam membina generasi muda yg berbasis pesantren dan masjid juga pramuka.

Saya juga tertarik dengan Camping Cinta Alam Indonesia (CAI) yg selama ini rutin dilakukan pemuda LDII setiap tahun.

Wakil Bupati, KH. A Muchit Arief yang juga ketua kwarcab di Jember bersedia untuk melantik SPN LDII Jember.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *