Ketua Kwarcab Jember Menyapa Pengajian Generus LDII

Jpeg

Wakil Bupati Jember, Des.KH.Muqit Arief memberikan pemantapan (17/2) terhadap Sako Sekawan Persada Nusantara (SPN) Jember di Masjid Al-Manshurin, Patrang, Jember.

KH. Muqit sangat bangga melihat generasi muda LDII yang biasanya dalam pengajian berbusana muslim, dihari pelantikan Sako SPN Jember dari 5 Kecamatan, yaitu Patrang, Arjasa, Kalisat, Sumbersari dan Kaliwates berseragam pramuka.

KH. Muqit mengajak Sako SPN pramuka yang muslim untuk mencontoh suritauladan Rosululloh SAW.  Rosululloh menjadikan Islam yang kaffah dan menjadi kawan yang baim dan disegani oleh lawan.

Ketua Kwarcab Jember mencontohkan kisah Rosululloh ketia setiap lewat rumah seorang yang tidak beriman selalu diludahi. Suatu ketika beliau lewat heran tidak ada yang meludahi dan beliau mengetahui ternyata orang yang meludahinya sakit. Beliaulah orang dan tetangga pertama yang menjenguknya dengan membawa roti. Dengan akhlak Rosululloh orang tersebut akhirnya beriman kepada Allah dan Rosululloh.

Maka sebagai kakak bagi adek-adek sekalian, saya (KH.Muqit) Ketua Kwarcab Kabupaten Jember mengajak untuk menjadi generasi muda yang baik, belajar menjadi anak dari orang tua yang baik, belajar jadi calon orangtua yang baik.

Pelajarilah dan fahami Al-Qutan dengan baik aehingga menjadi generasi yang Islam yang baik.

Dimanapun kita bertemu maka sapalah kami dengan baik sebagai kakak, karena kalau menyapa sebagai wakil bupati hanya sampai 5 tahun.

Semoga persahabatan kita, persaudaraan kita menjadi persahabatab dan persaudaraan fiddunya walakhirot. Amin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *