Pelantikan Sako SPN Jember

Ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Jember, Drs.KH. Muqit Arief melantik Pengurus Satuan Komunitas Sekawan Persada Nusantara (SaKo SPN) Kabupaten Jember (17/2) di Kantor DPD LDII Kabupaten Jember.

Ketua Sako SPN Jember, Sodiq Mahmud, S.Pd menyampaikan bahwa Sako SPN Jember berbasis masjid dan pondok pesantren dan bercita-cita memajukan generasi muda Indonesia yang berakhlak mulia, berilmu dan memiliki kemandirian.

Kak Muqit yang juga Wakil Bupati Jember menyambut baik terbentuknya Sako SPN Jember yang berbasis masjid dan pondok pesantren.

Pelantikan Sako SPN Jember tanggal 17 Februari 2019 merupakan hari yang luar biasa tidak hanya sebagai hari pelantikan SPN Jember, 17 adalah jumlah rokaat kita mengerjakan sholat wajib sehari semalam. Tanggal 17 Februari juga adalah hari istimewa dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati Jember.

Selamat dan sukses kepada Bupati dan Wakil Bupati untuk terus mengabdi mewujudkan Jember yang lebih baik, semoga Allah paring sehat, aman, selamat, lancar dan membawa keberkahan untuk gerakan pramuka dan masyarakat Jember. Amin

Dalam keorganisasian, rasanya kita sudah kenyang, kata Ka Kwarcab. Dalam organisasi kepramukaan yang baik, disamping kita pandai membuat program maka kita juga harus bersama-sama menjadi seorang pemikir dan menjadi seorabg pekerja.

Kesempatan yang sangat luar biasa yang bisa dilakukan oleh gerakan pramuka. Dimana tidak ada organisasi yang

Kehadiran pramuka LDII, Ka Kwarcab berharap dapat maksimal berkiprah dan berkarya untuk kemajuan bangsa dan negara.

Pengabdian kita ke pramuka tidak hanya sebagai pengabdian semata tetapi kita berharap menjadi ibadah dan menjadi ladang pahala bagi kita kepada Allah.

KH. Muqit mengingatkan bahwa gerakan Pramuka bukan kegiatan politik, maka sebagai anggota pramuka supaya menjaga nilai dan kaidah pramuka dengan baik.

SPN yang berbasis masjid dan pondok pesantren, maka Masjid jadikan sebagai simpul ukhuwah. Fenomena di tahun politik yang diindikasikan adanya politik masuk masjid, jangan sampai terjadi.

Pengurus yang dilantik supaya memiliki kepekaan kritis dan bisa membentengi generasi muda menjadi lebih baik.

Marilah kita bentengi generasi muda dari hal-hal yang kontra produktif dan menjadikan wadah-wadah yang positif dalam mewujudkan generasi muda yang kuat dan cerdas.

Meteka adalah penerus perjuangan bangsa dan negara, semoga Allah memberikan Maunah, kekuatan dan keberhasilan dalam mewujudkan generasi Indonesia yang sehat, kuat, dan cerdas demi masa depan bangsa yang lebih baik. Amin

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *