Nawa Bhakti Satya Gubernur Jatim Sejalan Dengan 6 Karakter LDII

Gubernur Jawa Timur, Hj. Khofifah Indar Parawansa, Sabtu, 2 Maret 2019 melakukan peletakan batu pertama pembangunan sekolah SMA¬† “Budi Luhur” milik LDII di Jombang.

Khofifah dalam sambutannya menyampaikan betapa pentingnya pendidikan karakter bangsa.

Karakter bangsa yang berbudaya perlu terus disampaikan kepada generasi muda, kata Khofifah.

Mereka adalah generasi milenial atau generasi Z yang sering menyebut no gadget no live.

Gubernur Jatim periode 2019-2024 itu mengatakan, LDII sebagai ormas Islam mempunyai peran yang cukup strategis dalam mewujudkan pendidikan karakter tersebut.

Gubernur Jatim dan forkopimda berniat melakukan puasa sunah untuk keberhasilan siswa SMA sederajat yang Senin melaksanakan ujian nasional.

Gubernur Jatim tersebut juga menyampaikan akan mewujudkan janji-janjinya untuk membangun Jatim lebih maju dan berkah melalui Nawa Bhakti Satya yaitu jatim berkah.

Yang paling penting dalam pembentukan generasi muda adalah membentuk karakter yang baik. Generasi 4.0 yang sangat cinta dengan teknologi sangat tergantung kepada internet maka diperlukan sebuah filter dalam menyikapi perkembangan teknologi tersebut, lanjut Khofifah.

Ketua DPW LDII Jatim, Drs.H. Amim Ady menyampaika :

Nawa Bhakti Satya Gubernur Jawa Timur, Khofifah sangat sejalan dengan pembentukan karakter yang dibangun LDII.

Karakter LDII dimaksud adalah 6 tabiat luhur yaitu jujur, amanah, kerja keras hidup hemat, rukun, kompak dan kerjasama yang baik, kata Amin.

Ketua DPD LDII Kabupaten Jember, Drs.Sunardi,MT dan Sekretaris, Ahmad Malik A, SP bersama menyaksikan peletakan batu pertama pembangunan gedung SMA “Budi Luhur” oleh Khofifah, Gubernur pengganti Pakde Karwo tersebut.

Sunardi sangat bangga dapat menghadiri peresmian pembangunan SMA “Budi Luhur” milik LDII di Jombang oleh Gubernur Jawa Timur. Ini sangat menginspirasi kami di Jember, kata Sunardi.

LDII Jember berharap kedepan bisa mewujudkan angan-angannya membangun sekolah yang terintegrasi dari tingkat PAUD/TK, SD sampai tingkat SMA. Mengingat potensi Jember yang luar biasa, kata Sunardi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *