PPM Jember: Membina Generus LDII yang Profesional Religius

Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Jember melihat potensi strategis dunia pendidikan di wilayah Kabupaten Jember.

Sejalan dengan program Bupati Jember, dr.Hj.Faida, MMR menjadikan Jember sebagai kota pendidikan di bagian timur Jawa Timur.

Kabupaten Jember menjadi tempat generasi penerus bangsa untuk meniti ilmu di perguruan tinggi. Beberapa perguruan tinggi besar seperti Universitas Jember, Politeknik Negeri Jember, Universitas Muhammadiyah, IKIP PGRI, STIE MANDALA, UT dan beberapa sekolah tinggi ada di Jember.

Mahasiswa yang jumlahnya puluhan ribu bertemu dan berkumpul di Jember.

Potensi pembinaan generasi muda yang sedang menempuh pendidikan tinggi tersebut menjadi target utama LDII Jember untuk tetap pemninaan mental spiritual tanpa meninggalkan ilmu pendidikan dunianya.

Melalui program Pondok Pesantren Mahasiswa (PPM) “Syafi’ur Rohman” yang sedang dikembangkan. Ketua LDII Jember, Drs.H.Sunardi,MT berharap generasi LDII tidak hanya pandai dalam keilmuan dunia. LDII juga berharap karakter profesional religius tetap tertanam pada warga LDII.

LDII ingin menjadikan generasi terbaik yang sedanf berproses di perguruan tinggi di Jember bisa menjadi generaai emas bangsa. Generasi emas dengan karakter akhlakul karimah, memiliki kemandirian dan berilmu dengan target sarjana yang alim dan faqih di PPM “Syafi’ur Rohman”.

Anda tertarik untuk menjadi generasiemas atau ingin anaknya menjadi generasi emas? PPM “Syafi’ur Rohman” Jember siap membantu mewujudkan cita-cita Anda.

PPM “Syafiur Rohman” terletak sangat strategis tidak jauh dari perguruan tinggi yang ada di Jember, Jalan Brantas XII, Sumbersari, Jember.

Asrama putra terpisah dengan asrama putri dan kusus menampung ratusan mahasiswa dengan dewan pengajar yang sudah khatam hadits besar sepert, Buhori, Muslim, Nasai, dan Ibnu Majah.

Jadwal kegiatan kurikulum pengajian PPM “Syafi’ur Rohman” sangat fleksibel dengan mengikuti setiap jadwal kuliah mahasiswa. Sehingga setiap mahasiswa merasa nyaman dalam berproses di kampusnya maupun di PPM.

Pada tanggal 23 Maret 2019 mendatang PPM “Syafi’ur Rohman” Jember akan diresmikan oleh Bupati Jember, dr.Hj.Faida,MMR.

Bupati Jember juga menjadi salah saru keynote speaker Sarasehan Pancasila bersama ketua MUI Jember, Prof.Dr.KH.Abdul Halim, Subahar, Ketua DPP LDII, Ir. H.Presetyo Sunaryo, MT, dan Dewan Pakar DPP LDII, Dra. Hj. Nana Maznah, M.Psi dan Ketua DPW LDII Jawa Timur, KH.M Amien Ardy.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *