Komunitas Khoirunnisak Peduli Fakir Miskin dan Anak Yatim

Kepeduluan Ibu-Ibu yang tergabung dalam komunitas khoirunnisak ini menunbuhkan jiwa sosial dan kepedulian kepada warga kurang mampu atau fakir miskin dan anak yatim.

Ketua komunitas khoirunnisak, Hj. Haryanik secara berkala berkeliling untuk mencari warga yang kurang mampu untuk berbagi senyum melalui penyaluran sodaqoh berupa bahan makanan dan baju layak pakai.

Haryanik bersama rekannya Senin, 18 Maret 2019 membantu warga dusun Tegal Waru, Mayang.

Kerya PC LDII Mayang H.Syaiful, informasi warganya yang kurang mampu itu sangat membutuhkan uluran tangan atau bantuan. Melihat kondisi rumah yang kurang layak huni tersebut, H.Syaiful juga mencari donatur untuk membantu melakukan perbaikan rumahnya atau bisa dilakukan bedah rumah.

Ketua DPD LDII Kabupaten Jember, Sunardi melakukan penggalian dana dan dalam waktu dekat melalui tim bedah rumah di beberapa PC terdekat untuk membantu menyelesaikan bedah rumah tersebut.

Ketua tim bedah rumah, H.Salam Bahri merencanakan pelaksanaan bedah rumah pada bulan April 2019. Bulan April nanti kita akan selesaikan bedah rumah, mengingat pada Maret ini curah hujan masih tinggi, kata Salam.

Bedah rumah tersebut setelah dilakukan musyawarah dengan ketua LDII PC Mayang dengan biaya kurang lebih 10 juta. Kami membuka para donatur yang berkenan menyisihkan hartanya untuk membantu pelaksanaan bedah rumah, lanjut Salam.

Dengan menyisihkan hartanya, maka kita sebenarnya menyimpan harta kita yang sesungguhnya, lanjut Salam. Salam mengutip hadits “Anfik unfik ‘alaika”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *