Manokwari: LDII Punya Wisma Tamu

Kabar dari Manokwari

Bupati Manokwari, Demas Paulus Mandacan Bersama Pengurus LDII Manokwari Saat Peletakan Batu Pertama Pembangunan Wisma Tamu LDII Manokwari (24/3)

Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Manokwari sedang membangun Wisma Tamu di halaman Masjid Al-Ikhlas Udapi Hilir SP 4 Distrik Prafi.

Ketua Panitia, Kuatman SP.d menjelaskan kehadiran wisma tamu untuk melengkapi sarana dan prasarana serta mendukung kegiatan umat muslim di dataran Warmare, Prafi dan Masni (Warpramasi).

“Akan dibangun kamar untuk Da’i yang ditugaskan LDII. Nanti wisma tamu ini tak hanya untuk LDII tetapi juga bisa digunakan umat muslim,” jelasnya, Minggu (24/3).

Tiga kamar wisma tamu berukuran 9 x 12 meter dilengkapi kamar mandi dan ruang tamu dan ruang makan. Setiap kamar wisma maksimal mampu menampung 3 orang.

Pesan Bupati Manokwari, Demas Paulus mandacan: “Saya harap kalau sudah dibangun dapat dimanfaatkan dengan baik. Jangan dibiarkan mengganggur nanti,” pesan Bupati saat peletakan batu pertama pembangunan.

Bagaimana dengan Wisma Tamu LDII Jember?

Wisma tamu LDII Jember sudah dibangun di beberapa tempat, salah satunya berada di PC LDII Ambulu, di kompleks masjid Baitul Faizin di Pondok Pesantren Minhajur Rosyidin, Ambulu.

Di Jalan Brantas XXIII tepatnya di PPM Syafi’ur Rohman yang dihuni santri Putra, Wisma Tamu LDII ada 2 kamar tamu.

Di jalan Hayamwuruk 112 Mangli, Kaliwates tepatnya di PC LDII Mangli, Wisma Tamu juga sudah siap ditempati.

Wisma tamu yang ada di Patrang menyatu dwngan kantor DPD LDII Kabupaten Jember sudah menjadi jujugan para tamu baik dari pengurus DPP, DPW, DPD dan tamu-tamu pemerintah seperti Bupati Jember, Dandim Jember, Kapolres Jember, Ketua MUI Kabupaten, Ketua PC NU Jember, Ketua PAC NU Kecamatan, FKUB bahkan Calon Wakil Preside Sandiaga Uno pernah mampir di wisma tamu ini.

Wisma tamu LDII juga ada di bagian barat Jember yaitu di daerah Tanggul dan Padomasan, Koncong, Jember.

Sementara wisma tamu LDII di wilayah selatan berada di sebelah barat balai desa Garahan di PC LDII Silo.

Wisma tamu di PC LDII Kalisat juga sudah siap ditempati.

Bagi warga LDII yang kemalaman atau sedang berkunjung ke Jember dan berniat menginap ke wisma tamu LDII diharapkan memenuhi persyaratan dan mengikuti peraturan yang sudah ditetapkan oleh masing-masing pengurus LDII setempat.

Apa syaratnya?

Syarat untuk nginap di wisma tamu yaitu bagi warga LDII yang kemalamam atau dari luar kota yang berniat menginap di wisma yamu LDII, syaratnya membawa surat keterangan dari pengurus LDII di kotanya dan membawa E-KTP atau surat jalan.

Bagi Pejabat yang diundang atau berkenan menginap ke wisma tamu, LDII memepersilahkan dengan senang hati walaupun tentu saja bukan kelas hotel.

Bagi warga umum diharuskan membawa rekomendasi dari pengurus LDII ditempatnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *