PT Pos Logistik Indonesia Ajak LDII Kerjasama Logistik Haji

Jakarta (16/7). Ketika pulang ke tanah air, biasanya jamaah haji banyak barang bawaan yang wajib dikirim kargo karena melebihi volume dan ketentuan maskapai pesawat. Terkadang terkadang muncul kendala waktu pengiriman dan pengemasan barang yang kurang baik.

Menjawab permasalahan itu, Ki Agus Idrus Manajer Ritel Kargo PT Pos Logistik Indonesia bersama rombongan menyambangi DPP LDII di bilangan Patal Senayan, Jakarta untuk menawarkan layanan dan kerjasama dengan LDII.

Rombongan PT Pos Logistik Indonesia diterima oleh Sekretaris Umum DPP LDII Dodi Taufik Wijaya dan Forum Komunikasi Pengurus Haji Indonesia (FKPHI) Aceng Karimullah serta H. Agus Mujahid. Dalam pertemuan itu DPP LDII dan PT Pos Logistik Indonesia saling memperkenalkan diri. DPP LDII menampilkan video 8 Bidang Pembangunan Rakernas LDII.

Ki Agus Idrus menjelaskan, PT Pos Logistik Indonesia merupakan anak perusahaan PT Pos Indonesia. Anak perusahaan BUMN ini bergerak di bidang properti, tranportasi, postal, dan kargo retail sampai ke alamat tujuan. Paket didistribusikan lewat pos darat, laut, dan Udara.

Ki Agus Idrus menjelaskan pun menawarkan dengan LDII kerjasama kiriman kargo haji, kebetulan sekarang sedang musim haji.

“Sekarang lagi musim haji, kami menangani kargo haji dan umroh jamaah Indonesia. Sudah ditangani sejak dekade lalu. Di Arab Saudi memang tidak diperkenankan perusahaan kargo asing, maka kami kerjasama operasi dengan perusahaan kargo, sebuah perusahaan lokal setempat selama hampir 7 tahun,” ujarnya.

Ki Agus Idrus turut bercerita, Beberapa waktu lalu ada beberapa jamaah haji yang komplain soal pengiriman kargo, perusahaannya bisa meminta mitranya disana agar bisa cepat dilaksanakan. Sehingga janji pada pelanggan bisa terpenuhi.

Dodi Taufik Wijaya pun menceritakan pengalamannya. Permasalahannya memilih perusahaan kargo yang bisa dipercaya. Pengurus FKPHI dan Travel begitu menunjuk perusahaan kargo kadang sampainya lama. Perkiraan dua belas hari ternyata mencapai sebulan.

“Sudah dapat yang bagus, periode berikutnya mulur. Jika bisa menjamin ketepatan waktu pengiriman, pelanggannya akan banyak. Kita memerlukan itu untuk jamaah yang memerlukan pengiriman barang. Masalahnya mencari perusahaan kargo yang terpercaya dan tepat waktu,” ujarnya.

Di akhir pertemuan, itu DPP LDII dan PT POS Logistik Indonesia bertukar cinderamata dan foto bersama. Jika kerjasama ini dapat terwujud dengan baik, tentu akan memudahkan jamaah yang hendak melaksanakan ibadah haji dan umroh.(khoir/rouf/lines)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *