Rapimnas LDII Dibuka Menteri Agama RI dari Solo

Rapat Pimpinan Nasional DPP LDII Rabu, 18/8/2020 dilaksanakan secara online/daring diikuti 34 provinsi dengan 430 titik studio dibuka langsung Menteri Agama Jenderal Purn. Fachrul Razi dari Solo.

Dalam sambutannya, Fachrul Razi mengingatkan bahwa keberragaman keagamaan dan aliran memperkaya bangsa Indonesia. “Dalam setiap agama terdapat beberapa aliran yang berbeda, namun tidak menjadikan bangsa bercerai berai, tetapi memperkaya bangsa Indonesia,” ungkapnya.

Menteri agama mengimbau agar kemajemukan senantiasa dipelihara sehingga tidak menimbulkan disintegrasi bangsa. Sebagai bentuk toleransi yaitu menghormati dan belajar dari orang lain. Toleransi harus dijaga dengan tiga syarat, yaitu merasa senasib sepenanggungan, punya rasa kebangsaan dan menghargai hak setiap warga negara.

Mengteri Agama, Fachrul Razi sangat senang LDII banyak hadir di masyarakat dan banyak kegiatannya yang sangat produktif.

Fachrul Razi memperkuat pentingnya moderasi beragama. Moderasi beragama yaitu menitikberatkan cara berhubungan dengan teman-teman yang berbeda agama. Juga dengan yang sama agama namun memiliki pandangan berbeda. “Visi utama adalah mewujudkan Islam sebagai rahmatan lil alamin,” tegasnya.

Fachrul Razi mengucapkan duka cita mendalam atas wafatnya ketua umum DPP LDII, Abdullah Syam dan mendoakan semoga almarhum khusnul khotimah, amin.

Agenda Rapimnas LDII kali ini untuk memilih Pejabat Ketua Umum yang sedang kosong, usai Ketua Umum Abdullah Syam meninggal dunia pada Juli lalu. Pejabat Ketua Umum nantinya akan diberi amanah untuk menggelar musyawarah nasional (Munas) dan melanjutkan program kerja LDII sebelum munas.

Baca Juga: DPD LDII Kabupaten Jember ikut Rapimnas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *