Sikap LDII: Macron Harus Meminta Maaf Kepada Seluruh Umat Islam

LDII sebagai Ormas Islam menjunjung tinggi nilai Islam yang Rahmatallilalamin, sebagai agama yang damai menolak semua bentuk kekerasan apapun alasannya

Menyikapi kondisi yang berkembang di Prancis, terkait penghinaan terhadap Nabi Muhammad SAW di Prancis:

1. LDII menyayangkan pemenggalan kepala Samuel Paty, namun tindakan Paty yang mempertontonkan kartun Nabi Muhammad juga perbuatan yang tidak bisa dibenarkan oleh seluruh umat Islam di dunia.

2. LDII juga menyayangkan dan mengutuk sikap Presiden Prancis Emmanuel Macron yang tidak menyalahkan Paty dan Majalah Charlie Hebdo, bahkan sebaliknya justru malah mendiskreditkan dan memberikan stigma terhadap umat dan agama Islam.

3. LDII menyerukan, Emmanuel Macron harus meminta maaf kepada seluruh umat Islam dunia yang terlukai dengan kebijakan dan pidatonya.

4. LDII mendukung tindakan boikot produk Prancis selama kasus penghinaan terhadap Nabi Muhammad belum diselesaikan. LDII berharap agar boikot ini di laksanakan secara positif, cerdik dan produktif yaitu dengan:
a. Kampanye konsumsi produk dalam negeri.
b. Mengurangi/menghilangkan ketergantungan terhadap produk Prancis yang banyak beredar di masyarakat (termasuk mengurangi ketergantungan produk luar negeri lainnya)
c. Peningkatan kualitas SDM agar bisa mandiri.
d. Membangun dan memperkuat ekonomi syariah sebagai salah satu jalan mandiri dan mengurangi ketergantungan kepada negara lain.

5. DPW LDII Jawa Timur berharap semua pihak agar berkomunikasi untuk mencari solusi bersama yang terbaik, dengan tetap menjaga perdamaian semua pihak.

DPW LDII Jatim
Ttd

H. Moch. Amrodji Konawi, SE., ST., MT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *