Sinergi Bersama NU

Ketua DPD LDII Kabupaten Jember, Akhmad Malik terus melakukan sinergi dengan NU. Setelah melakukan kunjungan ke PCNU Kencong, Ketua LDII Jember pada 13 November 2020 melakukan kunjunganya ke ketua PCNU Jember dan diterima langsung Gus Aab, sebagai ketua PCNU Jember dan beberapa pengurus PCNU Jember.

LDII dan NU di Jember telah terjalin sinergi yang baik dan akan terus kita tingkatkan. Ini sejalan dengan moto LDII “profesional religius” dan tujuan terjalinnya ukhuwah Islamiyah. Tidak hanya dengan NU, LDII terus melakukan sinergi dan komunikasi yang baik dengan seluruh ormas Islam di Jember. Bersama Muhammadiyah dan Al-Irsyad, LDII juga telah terjalin komunikasi dengan baik, tutur Malik.

Malik bersama pengurus LDII melakukan silaturrohim di kantor PCNU Jember. Suasana penuh akrab di kantor PCNU Jember antara LDII dan PCNU Jember. Malik berharap LDII dapat bekerjasama dengan NU dan kedepan akan lebih konkrit lagi terutama dalam peningkatan kualitas pendidikan, kesehatan dan ketahanan pangan, kata Malik

Kepada ketua PCNU Jember, Malik menyerahkan rekomendasi dan program kerja kepengurusannya dalam buku hasil MUSDA IX DPD LDII kabupaten Jember.

Ketua PCNU Jember, Dr.KH.Abdullah Samsul Arifin atau biasa dipanggil Gus Aab mengucapkan selamat atas terpilihnya Malik sebagai ketua LDII Jember periode 2020-2025.

Gus Aab menyampaikan dan berharap sinergi NU dan LDII di Jember akan terus dapat berjalan dengan baik.

Gus Aab pernah mengatakan dalam tausiahnya pada warga LDII bahwa setiap ormas Islam seperti NU, Muhammadiyah dan LDII memiliki karakter dan potensi yang berbeda tetapi tetap dalam satu syahadat yang sama.

Tausiah Gus Aab, Ketua PCNU Jember : Pengajian Umum DPD LDII Kabupaten Jember Desember 2012

Gus Aab dalam tausiahnya mengatakan:

“Satukan Umat Islam dengan saling melihat kelebihannya, jangan memandang kekurangannya.”

Kekuatan Islam harus terwujud dengan selalu merapatkan barisan, karena Islam adalah agama Rohmatan Lil ‘Alamin dan selalu bertoleran dengan siapapun apalagi sesama orang Islam harus selalu memandang kelebihannya jangan memandang kekurangannya, kalau kita memandang kelebihannya maka akan saling mengisi dan memperkuat sehingga terwujud kebersamaan dan kesatuan ukhuwah Islamiyah.

Apalagi Ormas Islam di Indonesia sangat banyak bahkan berbagai aliran juga ada, NU, Muhammadiyah, Al-Irsyda, LDII dan lain-lain. Kalau urusan mendirikan pondok serahkan saja kepada NU, karena NU identik dengan pondok pesantren. Urusan pendidikan serahkan kepada Muhammadiyah karena diberbagai daerah yang muncul dan telah eksis dalam pendidikan adalah Muhammadiyah. Kalau urusan pembangunan dan manajemen kita harus banyak belajar dengan LDII.

1 thought on “Sinergi Bersama NU

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *