DPP LDII dan NU Jalin Silaturrohim

0

Jakarta (16/01)

Ketua DPP LDII Ir H Prasetyo Sunaryo MT, Ir H Chriswanto Santoso MSc dan Sekretaris DPP LDII H. Hasim Nasution dan Rioberto Sidauruk Bertempat melakukan kunjungan silaturrohim di ruang kerja Ketua Umum PBNU Prof Dr KH Said Aqil Siradj di Jakarta (Rabu, 15/01/2020). Dalam kesempatan itu DPP LDII diterima Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Prof. Dr. KH Said Aqil Siradj, MA dan berbicara tentang perkembangan umat Islam di Indonesia.

Aqil Siradj membuka dengan “Nabi Muhamad SAW ketika pertama diutus mengenalkan kepada umatnya didahului kenal ajaran Al Quran, kemudian membentuk manusia yang berkarakter dan barulah diajarkan keilmuan agama”.

DPP LDII dan PBNU telah menjalin kesepakatan sejak Tahun 2012 diberbagai bidang termasuk Pendidikan dan 4 Pilar Konsensu Bangsa (Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, NKRI dan UUD 1945). Dalam pertemuan tersebut Ketua Umum PBNU kembali mengingatkan bahwa sebagai bangsa nilai sumbangan Islam terhadap persatuan dan kesatuan perlu terus dilestarikan dengan mengendepankan nilai-nilai toleransi. (R10)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *