Kepolisian Sektor (Polsek) 15/3 memantau kegiatan pengajian yang dilakukan LDII di Kecamatan Patrang. Kapolsek terus memantau kegiatan warga termasuk LDII untuk tetap menerapkan protokol kesehatan guna memutus persebaran Covid19 di Jember.

Pemantauan pengajian LDII Jember dari kepolisian tersebut dilakukan secara rutin dan sebagai tugas dari Kapolsek, kata Brigpol Irfan.

Kapolsek bersama gugus Covid19 di Kecamatan Patrang memandang pentingnya warga mematuhi protokol kesehatan. Ini demi kepentingan kita semua dan menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan. Terlebih pandemi covid19 belum jelas kapan berakhir.

Kapolsek Patrang mengapresiasi kegiatan LDII yang tetap mematuhi protokol kesehatan. Dalam pengajian LDII ini juga Kapolsek menitipkan pesan untuk tetap saling menjaga, terutama mengikuti protokol kesehatan.

Kami sudah melihat dan terus memantau, warga LDII sudah cukup tertib dalam menjaga protokol kesehatan. Kami melihat warga LDII sudah memakai masker, sudah ada tempat cuci tangan, disediakan sabun, banyak kran dengan air mengalir. Masjid yang luas dengan menampung banyak jamaah namun kami menghimbau untuk tetap menjaga jarak, sebaiknya tidak lebih dari 100 jamaah, kata Brigpol Irfan.

Ketua PC LDII Patrang, Mujiyanto menyampaikan terimakasih kepada kepolisian yang selalu sinergi dalam kegiatan LDII di Kecamatan Patrang.

Kami sebagai warga akan selalu mengikuti arahan dari aparat dan pemerintah. Sebagai langkah-langkah pencegahan covid19, kami sudah memasang himbauan penerapan 5M yang disitu ada ketua LDII, ketua NU dan ketua Muhammadiyah Jember, kata Muji.

Dalam setiap kegiatan seperti pengajian, jamaah sebelum masuk masjid dipastikan memakai masker dan mencuci tangan serta cek suhu. Kepada jamaah yang mempunyai keluhan atau kurang sehat kami himbau untuk tidak menghadiri pengajian, lanjut Muji.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *