Pesan Kapolres Dalam Diklat Dai Kamtibmas LDII Jember

Kasat Binmas, AKP Yuliati, SH (27/3) Membuka Diklat Dai Kamtibmas DPD LDII Kabupaten Jember

Diklat Dai Kamtibmas DPD LDII Kabupaten Jember (27/3) dibuka Kasat Binmas Polres, AKP Yuliati, SH.

Diklat Dai Kamtibmas DPD LDII Kabupaten Jember dilaksanakan di kantor DPD LDII Kabupaten Jember secara online dan diikuti 7 studio mini.

Diklat Dai Kamtibmas DPD LDII mengambil tema “Meningkatkan peran Dai dalam Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat Demi Keutuhan NKRI”.

Diklat Dai Kamtibmas LDII dilaporkan oleh ketua panitia, Ustad Sirojudin diikuti 110 peserta.

Ketua DPD LDII Jember, Akhmad Malik menyampaikan bahwa diklat ini bertujuan memberikan wawasan kepada Dai LDII dalam rangka membantu kamtibmas di Kabupaten Jember.

Malik menegaskan bahwa LDII sebagai bagian dari warga negara akan terus berkontribusi demi terciptanya Kamtibmas yang lebih baik.

Dengan semboyan LDII yaitu profesional religius mendorong warganya menerapkan 6 tabiat luhur, yaitu rukun, kompak, kerjasama yang baik, jujur, amanah, dan sederhana.

Malik berharap Dai-Dai LDII tidak hanya mengajak ummat untuk tekun dalam urusan ibadahnya, tetapi juga dapat membantu dalam menjaga kerukunan, keharmonisan serta kamtibmas dimasyarakat.

Pembekalan melalui Diklat Dai Kamtibmas ini juga akan menjadi salah satu kontribusi nyata LDII dalam membantu Polri dan pemerintah.

Diklat Dai Kamtibmas ini akan disampaikan materi pembekalan dari SatBinmas, SatIntel, SatReskrim, SatNarkoba, MUI dan Bambang Hariadi, DPR-RI.

Kedepan Binmas akan memberikan ruang kepada DAI Kamtibmas LDII untuk kultum di Masjid Mapolres Jember.

Melalui AKP Yuliati, Kapolres berpesan kepada peserta Diklat Dai Kamtibmas LDII untuk bersinergi dengan DAI di wilayahnya.

Binmas juga akan mendata segenap Dai Kamtibmas di Jember.

Selanjutnya Polres Jember akan terus menjalin sinergi dengan DAI Kamtibmas di Jember untuk terus menjaga dan menciptakan suasana Jember lebih tertib dan harmonis.

Dai Kamtibmas adalah pahlawan nasional yang juga membawa ketertiban kepada masyarakat. Tidak hanya dalam ketertiban masyarakat, ketertiban berlalu lintas, penyuluhan narkoba dan banyak tugas yang diemban oleh Dai Kamtibmas, kata Yuliati.

Sementara anggota DPR-RI Bambang Hariadi menyempatkan diri menyapa dan mengapresiasi pelaksanaan Diklat Dai Kamtibmas LDII Jember.

Bambang Hariadi menyapa peserta Diklat Dai Kamtibmas LDII terlihat jelas beliau berada di mobil seraya menyampaikan maaf karena dalam perjalanan.

Anggota DPR-RI itu secara khusus menyampaikan bangga dan apresiasi kepada LDII yang aktif dan menjadi pelopor dalam kamtibmas.

Semoga atas segenap amal Sholih dan peran semua Dai Kamtibmas mendapatkan pahala dari Tuhan Yang Maha Kuasa.

Baca Juga: Pembekalan SATINTEL Kepada DAI Kamtibmas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *