SATNARKOBA: Indonesia Masih Darurat Narkoba

Ipda Edy Santoso dari SATNARKOBA Polres Jember menyampaikan Indonesia Masih Darurat Narkoba.

Edy Santoso memberi pembekalan pada Diklat Dai Kamtibmas LDII Jember.

Kita miris dengan bahaya narkoba dan semakin hari semakin memprihatinkan atas penyalahgunaan narkoba.

Beberapa hari lalu kita menangkap jaringan narkoba Madura, kata Edy.

Para Da’i LDII harus tahu, bahwa narkotika yang tidak boleh itu karena disalah gunakan. Bolehnya narkoba untuk penelitian dan pengobatan kedokteran, kata Edy.

Penyalahgunaan narkotika tidak hanya memberikan efek halusinasi tapi bila terus akan merusak dirinya, jarang mandi, menyayat tubuh dan sudah tidak bisa berhenti sampai mati.

Dampak negatif sabu, detak jantung, tekanan darah dan suhu tubuh meningkat. Berperilaku aneh, berhalusinasi, mudah marah. Kerusakan permanen pada otak, jantung dan hati. Ketergantungan psikologis yang kuat. Banyak pengguna yang meninggal akibat overdosis.

Narkoba itu mahal, jutaan bahkan ratusan juta sampai milyaran. Maka uang ratusan ribu itu nilainya kecil pak, kenapa mereka tetap memakai. Makanya banyak terjadi kriminalitas akibat narkoba pak. Itulah dahsyatnya efek narkoba, kata Edy.

Sekretaris DPD LDII Jember, Agung Pangaribowo menyampaikan pentingnya peran Dai Kamtibmas LDII menyadarkan warga untuk menjauhi narkoba dan efeknya yang sangat miris terutama kepada generasi muda.

Agung mengutip perkataan yang pernah disampaikan ustad Juremi “Jauhi narkoba, dekati istri muda”.

Menjawab pertanyaan Irfan dan PPM Syafi’ur Rohman terkait sudah banyak ditangkapnya bandar narkoba tetapi masih banyak beredar narkoba.

Edy menyampaikan itulah kenapa kita terus memerangi narkoba. Walaupun demikian perdaran narkoba masih saja kita jumpai, pengguna narkoba semakin banyak dan maka saya mengatakan :

Indonesai Masih Darurat Narkoba

Penindakan dan penangkapan terhadap pengedar narkoba bukan berarti kemudian tidak ada lagi, karena masih banyak pengguna yang mereka kalau sudah kecanduan akan terus mencari dan mencari. Itulah kenapa pentingnya kita menyadarkan masyarakat terutama para generasi muda untuk menjauhi narkoba dan jangan coba-coba memakai narkoba. Peranan DAI Kamtibmas sangat penting untuk menyampaikan dakwah anti narkoba kepada masyarakat.

Baca Juga: Pesan Kapolres ; Pembekalan SATINTEL Kepada DAI Kamtibmas ; Prinsip Kerja Dai Kamtibmas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *