Musda VII LDII Banyuwangi, Siapa Ketua Terpilih?

Musyawarah Daerah (Musda) VII LDII Banyuwangi pada Senin, 29 Maret 2021 kembali memilih KH. Astro Junaidi sebagai Ketua DPD LDII Banyuwangi periode 2021-2026.

Musda VII LDII yang dilaksanakan di Aula Universitas PGRI Banyuwangi dibuka Bupati Banyuwangi, Ipuk Festiandani Azwar Anas.

Ipuk menyampaikan apresiasi dan mengatakan Musda VII LDII sangat cerdas dengan mengambil tema “Penguatan Sumbar Daya Manusia Profesional Religius Menuju Banyuwangi Sehar, Cerdas dan Bermartabat”. Tema tersebut mempunya 3 peran penting dalam membantu pemerintah Banyuwangi, yaitu:

  1. Peran LDII dalam pemulihan ekonomi
  2. Peran LDII dalam program pembangunan, dan
  3. Peran LDII sebagai benteng moral dan persatuan umat

Ipuk dalam pemerintahan Banyuwangi masih terfokus pada penyelesaian dan penanganan covid19. Dimana kasus konfirmasi covid19 di Banyuwangi sampai dengan 28 Maret 2021 tercatat 5.717 kasus. Jumlah meninggal 547 orang dan 5.046 pasien sembuh. Artinya kondisi ini menunjukkan resiko penyebaran covid19 di Banyuwangi masih tinggi, kata Ipuk.

Penanganan covid19 ini masih belum barakhir, tetapi aktifitas ekonomi di Banyuwangi harus tetap berjalan dengan protokolo kesehatan secara ketat, lanjut Ipuk.

Ipuk berharap LDII dapat membantu pemerintah menjaga kewaspadaan dan berbagi upaya menekar risiko penyebaran covid19 di Banyuwangi.

Ditengah pandemic covid 19, pemerintah Banyuwangi terus berupaya mendorong pemulihan ekonomi. Dimana pandemi covid 19 menyebabkan ekonomi Banyuwangi minus 3,58% tahun 2020.

Kepada peserta Musda VII LDII Bupati Ipuk berharap LDII dapat membantu pemulihan ekonomi dan menjadi benteng moral. LDII diharapkan bisa berperan dalam pemersatu ummat. Ipuk juga berharap LDII berperan mendorong pentingnya mederasi beragama di kalangan ummat Islam, sinergi dengan program pemerintah, serta meningkatkan peran serta sosial masyarakat dan kerukunan beragama.

Ipuk berharap LDII dapat mendukung program pemerintah Banyuwangi dalam kebijakannya tidak mengizinkan pendirian usaha karaoke dan hotel melati yang berpotensi dalam penyebaran virus, prostitusi, narkotika dan barang terlarang lainnya. Menutup tempat prostitusi dengan alasan tidak sesuai peruntukan Rencana Tata Ruang Wilayah. Pengendalian usaha tempat hiburan dan mengendalikan rumah kos.

Musda VII LDII Banyuwangi diikuti 25 Ketua PC se Kabupaten Banyuwangi dan Astro terpilih secara aklamasi dengan dukungan penuh 25 Pimpinan Cabang LDII Kecamatan. Ketua DPW LDII Provinsi Jawa Timur, Ir. H. Moch. Amroji Konawi, SE, MT bersama pengurus harian turut hadir pada Musda VII LDII Banyuwangi.

Dalam sambutannya, Astro menyampaikan “Kami akan terus bekerja sama dengan pemerintah daerah dan elemen masyarakat lainnya. Utamanya dengan tiga ormas Islam yang ada di Banyuwangi, seperti saudara tua kami NU, Muhammadiyah dan Al Irsyad,” kata KH Astro Junaidi didampingi Dewan Pembina KH Hariadji Sugito.

Ketua LDII terpilih tersebut akan bersinergi dengan tiga ormas Islam di Banyuwangi dan membangun komunikasi dalam rangka pembinaan umat dan menjaga kerukunan ummat di Banyuwangi.

Ketua DPD LDII Kabupaten Jember, Akhmad Malik Afandi, SP menyampaikan selamat dan sukses kepada DPD LDII Kabupaten Banyuwangi atas terlaksananya Musda VII pada 29 Maret 2021. Selamat kepada Pak Astro Junaidi yang terpilih kembali secara aklamasi sebagai ketua DPD LDII Kabupaten Banyuwangi masa bakti 2021-2026.

DPD LDII Kabupaten Jember sebagai mitra kerja LDII Banyuwangi dalam satu wilayah di Jawa Timur berharap dapat terus meningkatkan peranannya sebagai organisasi yang besar, profesional dan religius.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *