Pondok LDII Dapat Paket Ternak Lele Dari Dinas Perikanan Jatim

0

Dalam rangka meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat khususnya di pondok pesantren, Pemerintah Provinsi Jawa Timur melalui Dinas Perikanan dan Kelautan memberikan hibah kepada 28 pondok pesantren yang ada di Kabupaten Jember.

Dua pondok pesantren binaan LDII termasuk yang mendapat bantuan tersebut. Adalah pondok Plpesantren Al-Manshurin, Patrang dan pondok pesantren Minhajurrosyidin, Ambulu yang dibina LDII ikut mendapat pelatihan dan bimbingan teknis langsung dari Dinas Perikanan Jawa Timur (31/10).

Ketua DPD LDII Jember, Akhmad Malik Afandi berharap bantuan ini bisa menunjang perekonomian yang ada di pesantren dengan cara menciptakan kemampuan kewirausahaan di kalangan santri. Apa yang dilakukan pemerintah ini sejalan dengan apa yang sudah diprogramkan oleh DPP LDII dalam membentuk tri sukses pembinaan generasi penerus yaitu alim faqih, berakhlaqul karimah dan mandiri, kata Malik.

Malik sangat mengapresiasi bantuan program paket ternak lele sebagai kemandirian untuk santri pondok pesantren.

Mendengar bantuan paket ternak lele itu, santri kami sangat antusias dan siap beternak lele. Dengan bantuan paket ternak lele masing- masing pondok rencananya mendapatkan 10ribu bibit lele. Ini akan sangat membantu kemandirian para santri. Disamping itu, pondok juga akan sangat terbantu dalam menjaga keberlangsungan hidupnya.

Kepala Bagian Budidaya Dinas Perikanan Jember, Ahmad Salim berharap bantuan ini bisa terus berkelanjutan dikembangkan di pesantren sehingga akan mampu mengatasi permasalahan Stunting (gizi buruk) yang masih cukup tinggi di kabupaten Jember.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *