LDII Siap Membantu Program Dandim 0824 Jember

0

Ketua DPD LDII Kabupaten Jember, H. Akhmad Malik Afandi, SP (2/3) melakukan kunjungan kerjanya ke Kodim 0824 Jember dan diterima langsung Dandim Letkol Inf. Batara C. Pangaribuan, S.Sos, M.I.Pol.

Letkol Inf. Batara C. Pangaribuan pada 18 Desember 2021 menggantikan Letkol Inf La Ode M. Nurdin yang pindah tugas ke Kodam 5 Brawijaya Surabaya sebagai Waaster (Wakil asisten Teritorial). Batara C Pangaribuan sebelumnya merupakan Perwira Pembantu Madya Administrasi (Pabandya Min) Asisten Intelijen Kodam V/Brw kini menjabat Komandan Kodim 0824 Jember.

Letkol Inf. Batara C. Pangaribuan berharap kerjasama dengan LDII Jember yang sudah berjalan dapat ditingkatkan. Kerjasama yang sudah terbina terutama dalam kerukunan umat beragama yang sudah berjalan melalui FKUB untuk terus ditingkatkan, termasuk lingkungan hidup dan wawasan kebangsaan.

Dandim juga berpesan kepada LDII Jember untuk bisa membantu memberikan edukasi kepada masyarakat baik terkait vaksinasi covid 19, mengawal tegaknya NKRI. Kami juga mengajak LDII untuk berperan aktif dalam program unggulan Dandim membentuk kampung Pancasila di kecamatan-kecamatan yang ada di Jember.
Tujuan, akan terwujud pengamalan butir 2 pancasila. Saling menghargai, kerukunan dll se Kab. Jember.

Dandim menyampaikan bahwa permasalahan bangsa akan mudah diselesaikan dengan adanya komunikasi antar tokoh masyarakat dan agama.

Keberadaan LDII dan program-program unggulan LDII yang disampaikan Malik mendapat sambutan baik dari Dandim Jember. Dandim juga menyampaikan akan menerima setiap saran dari masyarakat, tentu saja sebaiknya saran-saran tersebut tidak harus disampaikan dengan demonstrasi, tapi mengedepankan diskusi dan dialog atau dengan duduk bersama. Kepada LDII, Dandim berpesan untuk turut mengawal dan membantu program TNI mewujudkan Jember lebih baik.

Ketua DPD LDII Kabupaten Jember, Akhmad Malik menyampaikan bahwa LDII siap mendukung semua program Dandim Jember. Malik menyampaikan keberadaan LDII hampir berada di semua kecamatan di Jember. Malik menyampaikan bahwa selain program keagamaan, hasil munas 2021, LDII mempunyai 8 program unggulan yaitu, Pendidikan, Wawasan Kebangsaan, Ekonomi Syariah, Pertanian dan Lingkungan hidup, Kesehatan dan pengobatan herbal, Informasi dan teknologi, dan Energi baru terbarukan.

Berita terkait: Gas dan Rem Membangun Jember

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *