Polres Gandeng LDII Percepat Target Boster

0

Dalam rangka mempercepat target vaksinasi di kabupaten Jember, Polres Jember gandeng LDII adakan Vaksinasi booster di Aula LDII (28/3).

Vaksinasi booster diikuti ratusan warga LDII dan warga masyarakat sekitar dilaksanakan di kantor DPD LDII Jember, jalan Langsep Gg.DMC Patrang. Vaksinasi booster ini sebagai tindak lanjut acara FGD Polres dan LDII pada (14/3) yang diadakan oleh Satbinmas Polres Jember.

Ketua DPD LDII Kabupaten Jember, H. Akhmad Malik A, SP bersama Kapolres Jember AKBP Hery Purnomo, SH, SIK

Di depan wartawan, Kapolres Jember, AKBP Hery Purnomo, SH SIK menyampaikan bahwa sesuai dengan program pemerintah tentang percepatan vaksinasi kami memang banyak menggandeng organisasi kemasyarakatan atau elemen masyarakat yang saat ini belum melakukan vaksin booster atau vaksin ke 3, termasuk hari ini bersama LDII.

“Ini memang kita lakukan untuk mempercepat vaksinasi sebagaimana kita ketahui bersama bahwa jumlah vaksinasi tahap 1 sudah mencapai 80% namun untuk dosis 2 nya kita masih kurang dan juga untuik dosis 3 masih diangka 5%”, kata Kapolres.

Kondisi ini terjadi bukan karena tidak ada kendala karena masih banyak masyarakat di wilayah Jember yg masih blm mau melakukan vaksinasi. Hal ini disebabkan karena banyaknya isu negatif yg beredar di mayarakat tentang vaksinasi ini. Namun kami bekerja sama dengan pemerintah Kab. Jember dan dengan Kodim selalu berupaya menghimbau masyarakat dan berkaitan dengan percepatan ini salah satu cara agar vaksinasi booster cepat tercapai yaitu dengan menggandeng organisai-organisasi masyarakat atau elemen-elemen masyarakat yang memiliki massa dalam jumlah besar jadi kami bisa lebih mudah melakukan vaksinasi, kami lebih mudah membawa massa sehingga untuk kecapaian 30% yang diharapkan oleh pemerintah bisa dicapai, lanjut Kapolres yang pernah bertugas di KPK tersebut.


Ketua DPD LDII Kabupaten Jember, H. Akhmad Malik Afandi, SP berharap kerjasama dengan Polres ini akan ditindaklanjuti di tingkat kecamatan dan desa sebagai bentuk kontribusi LDII untuk bangsa. Karena permasalahan pandemi bukan hanya tugas pemerintah melainkan tugas kita bersama. “Kalau kita semua bisa bersinergi dan berkolaborasi, Insya Alloh kita akan terbebas dari pandemi covid 19 ini sehingga program-program pembangunan akan segera bisa terwujud”, tutup Malik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *