Rayakan Ultah ke-95, Jember Banyak Raih Prestasi

0

Jember, Senin 08/01/2024

Ketua DPD LDII kabupaten Jember H. Ahmad Malik Afandi hadiri undangan upacara memperingati hari jadi pemerintahan kabupaten Jember yang ke 95 di alun-alun Kabupaten Jember. Upacara Hari Jadi Jember tersebut berlangsung meriah, dibuka dengan tarian dari ribuan guru yang tergabung dalam Ikatan Guru TK Indonesia (IGTKI) Kabupaten Jember.


Acara tersebut di hadiri oleh seluruh kepala dinas, jajaran forkominda, instansi pendidikan dan seluruh instansi pemerintahan yang ada di wilayah kabupaten Jember serta turut hadir juga para tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Bupati Jember Hendy Siswanto menjadi inspektur upacara Peringatan Hari Jadi ke-95 Kabupaten Jember tahun 2024 di alun-alun Jember.
Bupati menyampaikan, Kabupaten Jember sudah memasuki usia ke-95 tahun, hari jadi ini menjadi harapan baru untuk bahu membahu satu padu di usia yang cukup matang ini. Capaian kinerja dan prestasi telah diraih oleh pemerintah daerah baik proses dalam pemerintahan maupun pembangunan.

“Capaian tidak lepas dari peran tokoh masyarakat kontribusi, partisipasi dan juga menorehkan tinta sejarah pembangunan daerah Kabupaten Jember,” ucap Hendy Siswanto.

Beberapa prestasi yang telah diraih oleh Kabupaten Jember pada Desember 2023 antara lain penghargaan dari LKBN ANTARA sebagai kepala daerah inovator peningkatan ketersediaan pangan di Jawa Timur.

Dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Pemkab Jember mendapatkan apresiasihadiah sebesar 40 miliar berkat kesuksesan membangun jalan sepanjang kurang lebih 1.600 km dan masuk dalam 10 besar kategori kabupaten membangun jalan terpanjang.

Selain itu penghargaan Meritokrasi tahun 2023 dari Komisi Aparatur Sipil Negara (ASN) karena Kabupaten dinilai  baik dalam menjalankan manajemen ASN.

Ketua DPD LDII Jember, H. Akhmad Malik Afandi memberi apresiasi atas kinerja Bupati Jember beserta jajarannya yang dalam masa kepemimpinannya selama tiga tahun ini telah menorehkan banyak prestasi di tingkat nasional terutama dalam hal menekan angka inflasi paska covid dan pertumbuhan ekonomi yang terus naik dari tahun 2020 sampai 2023. “Semoga menjadi motivasi kepada semua stakeholder yang ada untuk terus memberikan kontribusi kepada masyarakat Jember,” ucap Malik.

Malik juga menyampaikan bahwa LDII Kabupaten Jember akan terus berperan aktif dalam berbagai program pemerintah di kabupaten Jember. LDII bersama ormas Islam dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) senantiasa mendukung program-program pemerintah.

“LDII sebagai ormas yang bergerak di bidang dakwah berharap peringatan hari jadi kabupaten Jember ini menjadi momentum untuk terus berkarya dan berkontribusi untuk masyarakat Jember terutama menyiapkan SDM Profesional Religius menuju Indonesia Emas tahun 2045, Sukses untuk Kabupaten Jember” tutup Malik.

baca juga:

Rakerda DPD LDII Kabupaten Jember

Selamat Hari Amal Bakti Kemenag 2024

LDII Jember Jadikan Pengajian Akhir Tahun Sebagai Momentum Evaluasi dan Refleksi Diri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *