Bedah Rumah LDII Mendapat Apresiasi Tiga Pilar Desa Jatian

0

Pembangunan rumah layak huni (5/9) terhadap warga dhuafa MbahNo di Desa Jatian, Kecamatan Pakusari, Jember yang dilakukan tim bedah rumah DPD LDII Kabupaten Jember mendapat apresiasi dari tiga pilar, yaitu Kepala Desa Jatian, Babinsa dan Babinkamtibmas Kecamatan Pakusari.

Pejabat sementara atau petinggi desa Jatian, Ibu Maslah merasa sangat terbantu dan banyak berterimakasih atas alokasi bedah rumah dari tim sosial bedah rumah LDII kepada warganya. Terimakasih, warga kami MbahNo telah diperhatikan oleh LDII, dimana pemerintah desa belum dapat membantu banyak, sementara LDII sudah lebih dulu melakukan perbaikan rumah warga kami, kata kepala desa Jatian.

Salah satu BPD desa Jatian yang juga ketua PC LDII Kecamatan Pakusari, Sugiono menyampaikan Bu Maslah adalah pejabat desa Jatian. Walaupun pejabat, beliau sangat diterima di masyarakat Jatian. Bu Maslah ini pejabat yang mendapatkan rejeki nomplok tanpa pemilihan, berkat kepemimpinan Bu Maslah, desa Jatian banyak kemajuan, temen-temen BPD, perangkat Desa dan RT RW merasa sangat diterima di Jatian. Seraya menyampaikan “nggak apa-apa pemilihan petinggi desa jatian ditunda.” kata Sugiyono.

Ibu Maslah memberikan sambutan didampingi Istiqomah (babinkamtibmas) dan AS Purnomo (babinsa) dari muspika Kecamatan Pakusari, Jember.

Ketua DPD LDII Kabupaten Jember, H. Ahmad Malik, SP menyampaikan syukur Alhamdulillah walaupun dimasa pandemi covid19, LDII bisa berbagi kebahagiaan terhadap warga kurang mampu atau dhuafa seperti MbahNo. Dengan dukungan tiga pilar, kehadiran LDII akan memberikan manfaat dan menjadi bentuk nyata LDII meringankan beban warga yang kurang beruntung seperti MbahNo. Rumah MbahNo yang kurang layak huni ini menjadi salah satu rumah yang pada kesempatan ini menjadi target bedah rumah dari LDII.

Malik juga berharap kedepan tim bedah rumah LDII terus dapat berkontribusi mewujudkan harapan-harapan baru kepada warga yang kurang beruntung seperti MbahNo. Ini menjadi bukti bahwa keberadaan LDII dapat memberikan banyak manfaat bagi masyarakat. Alhamdulillah kita yang hadir masih beruntuk dan bersyukur dapat membantu membedah rumah MbahNo. Sehingga saatnya kita berbagi pada beliau, dan kita yakin semakin banyak sodaqoh tidak akan berkurang harta kita, justru semakin bertambah. Mewakili segenap pengurus DPD LDII Kabupaten Jember, atas semua sodaqoh baik dana maupun material semua disyukuri Alhamdulillah Jaza Kumullohu Khoiro.

Sebagai ketua DPD LDII Kabupaten Jember, Malik berterimakasih atas kekompakan tiga pilar, yaitu kepala Desa Jatian, babinsa dan babinkamtibmas yang menyaksikan bedah rumah LDII Jember.

MbahNo merasa sangat beruntung dan berterimakasih kepada tim bedah rumah LDII Jember. MbahNo menyampaikan syukurnya tak terhingga ketika ditanya ketua tim bedah rumah, serasa berkata “Bunga cong, gik gule oreng tak endik cong, pa polong tak gelem kelar”. MbahNo mendoakan kepada segenap tim bedah rumah semoga banyak rejekinya.

Peletakan batu bedah rumah MbahNo dilakukan oleh ketua DPD LDII Kabupaten Jember, diiringi kepala desa Jatian, babinkamtibmas dan babinsa dari muspika Kecamatan Pakusari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *