DPD LDII Jember Santuni Anak Yatim di Sekitar Pondok Al-Manshurin

0

DPD LDII Kabupaten Jember mengadakan buka bersama dan memberikan santunan kepada 50 anak yatim di Aula Al-Manshurin (19/3) jalan Langsep Gg.DMC 14 Jember. Pemberian santunan anak yatim tersebut di hadiri Kepala Seksi Pontren Kantor Kemenag Jember, Dr. Akhmad Mustain Billah, M.Pd.I dan sejumlah muspika Kecamatan Patrang yaitu Camat Patrang, Kapolsek Patrang, Danramil Patrang, dan tokoh masyarakat di Kelurahan Patrang.

Ketua DPD LDII Kabupaten Jember, Akhmad Malik dalam sambutannya menyampaikan sedianya dihadiri Kepala Kemenag Jember, Dr. Akhmad Srudji Bahtiar, M.Pd.I sekaligus meresmikan gedung asrama putri. Namun karena kesibukan beliau akhirnya mewakilkan keapa Kepala Seksi PD Pontren, Dr. Akhmad Mustain Billah, M.Pd.I.

Santunan anak yatim juga dihadiri lengkap Muspika Kecamatan Patrang. Kehadiran Muspika Kecamatan Patrang mendapatkan apresiasi dari Malik. “Memang dibutuhkan kekompakan dan kerukunan dari para pemimpin, kalau pemimpin rukun dan kompak maka rakyatnya akan tenang, apalagi ada kepala KUA dan penyuluhnya, luar biasa ini kata Malik.”

Lebih lanjut Malik seraya mendoakan semoga semua pemimpin di Indonesia ini selalu rukun dan kompak dan senantiasa diberikan kesehatan, umur panjang dan bisa menyelesaikan segala persoalan demi kemajuan bangsa dan rakyatnya. “Kalau sudah ada KUA dan penyuluhnya barangkali Bapak/bapak yang mau nikah akan lebih mudah, canda Malik.

Termasuk acara ini dapat terlaksana dengan baik berkat adanya rukun dan kompak. Dengan rukun dan kompak, yang berat bisa jadi ringan. Dengan kerjasama pondok Al-Manshurin dengan RT, RW serta para donatur dan yang sudah sodaqoh kita bisa memberikan santunan kepada 50 akan yatim. “Atas semua kerjasama dan sodaqoh kami berterimakasih dan bersyukur semoga mendapatan lipatan pahala di bulan Ramadhan,” ungkap Malik.

Malik juga menyampaikan bahwa Pondok Pesantren Al-Manshurin ini mendidik santri-santri dengan 6 karakter luhur, yaitu jujur, amanah, muzhid, rukun, kompak dan kerjasama yang baik. LDII berkontribusi untuk mewujudkan generasi bangsa yang juga memiliki akhlak mulia, berilmu dan mandiri. Generasi LDII juga ditanamkan 4 maqodirulloh, yaitu bila diberi nikmat maka bersyukur, bila diberi cobaan maka sabar, bila terkena musibah maka istirja, dan bila di kodar salah maka bisa bertobat.

Meangakhiri sambutannya, Malik memohon kepada Kasi Pontren Kemenag Jember untuk memberikan arahan agar pondok pesantren Al-Manshurin dapat tetap eksis, bisa terus berkontribusi dan memberikan manfaat kepada masyarakat Jember. Sebagai salah satu manfaat, pondok pesantren ini kita berikan santunan kepada anak yatim. “Anak yatimnya sudah kita santuni, adapun urusan ibu-ibunya itu urusannya KUA dan Pak Danramil,” tutupnya.

baca juga : Tausiah Ketua Seksi PD Pontren Kemenag Jember “Pentingnya Menjaga Niat”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *