Ketua DPD LDII Jember, Akhmad Malik pada Kamis, 31 Agustus 2023 hadir berholawat bersama anak bangsa bertempat di Aula Pemerintah Kabupaten Jember.

Kegiatan tersebut diinisiasi oleh Dandim 0824 Jember, Letkol Inf Rahmat Cahyo Dinarso dengan tema “Doa Bersama Anak Bangsa Sebagai Perekat Persatuan dan Kesatuan Untuk Keselamatan dan Kedamaian NKRI”. Doa bersama tersebut diikuti sekitar 650 orang dan dihadiri Bupati Jember Hendy Siswanto bersama sejumlah Forkopimda diantaranya Kapolres Jember AKBP Nurhidayat, Kajari I Nyoman Sucitrawan, Ketua Pengadilan Negeri I Wayan Sucitrawan.

Hadir juga para Komandan Satuan TNI, Organisasi perangkat Daerah (OPD) Pemkab Jember serta para tokoh lintas agama dan tokoh masyarakat di Kabupaten Jember. Para peserta terdiri dari Prajurit TNI, KBT, Pelajar SMA se-Kota Jember, Ketua perwakilan dari semua perguruan pencak silat serta organisasi kemasyarakatan lainnya.Kegiatan diawali dengan tausiah oleh Ustad Sanusi dengan tausiah kejuangan dan makna doa oleh Ustad Sanusi, perjuangan bangsa Indonesia mendapatkan anugerah oleh Allah SWT kemerdekaan pada 17 Agustus 1945, dengan penjajah yang memiliki senjata-senjata modern, namun para pejuang kita mampu mengalahkannya, berkat ridho Allah SWT.

Dandim 0824/Jember Letkol Inf Rahmat Cahyo Dinarso menyampaikan bahwa kita merupakan bangsa yang majemuk, dengan berbagai suku bangsa dan beragam agama. Apalagi di Kabupaten Jember juga merupakan merupakan tempatnya berbagai kelompok dan golongan, suku dan agama namun kita patut bersyukur karena hingga saat ini hidup rukun dan damai. Dengan adanya kegiatan Doa Bersama Anak Bangsa Sebagai Perekat Persatuan dan Kesatuan untuk keselamatan dan kedamaian NKRI ini, semoga kondusifitas Kabupaten Jember menjadi panutan bagi daerah lainnya. Pungkas Dandim 0824/Jember.

Kegiatan dilanjutkan dengan Sholawat Nabi Muhammad SAW dipimpin oleh Ustad Nur Halimah pemilik Sanggar Sholawat pemerhati Kebudayaan Kabupaten Jember, kemudian dzikir asmaul husna.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *